2. Experience level

Ini bukan tentang kemampuan penulis artikel untuk menulis tema tertentu, tapi seseorang mungkin menghasilkan tulisan yang sempurna untuk blog, tapi tidak untuk landing page.

Karena itu spesifiklah saat Anda menuliskan persyaratan penulis artikel yang Anda butuhkan. Minta juga para applicants Anda untuk menyebutkan dengan detil siapa saja klien yang pernah ditangani.

Oya, satu lagi. Seorang penulis artikel profesional pasti memiliki banyak pertanyaan terkait dengan pemasaran digital Anda. Jadi, jika freelancer tersebut malah tidak memiliki pertanyaan sama sekali, pinggirkan saja dulu aplikasinya.

3. Memiliki entusiasme yang tinggi

Poin nomor tiga ini, terkait dengan nomor dua diatas. Jika seorang penulis artikel memang berniat untuk bekerja sama dengan Anda, maka ia akan berusaha untuk mengenal Anda lebih dekat.

Bahkan mungkin, memberikan beberapa advice meski mereka nantinya tidak masuk sebagai kandidat Anda.

4. Paham dengan tujuan pemasaran digital Anda
Saat Anda menjawab salah satu aplikasi yang masuk, atau malah telah melakukan interview, pastikan applicants tersebut telah melakukan tugas yang Anda minta.

Jika Anda meminta para apllicants untuk mengunjungi situs tertentu, membaca FAQ, atau memberi contoh tulisan dengan kriteria tertentu, maka pastikan calon penulis Anda telah melakukannya.

Jika applicant tersebut hanya ingin sekedar menulis untuk Anda, sebaiknya segeralah beralih ke applicant yang lain. Ini bisa menjadi tanda jika mereka tidak serius membantu Anda mewujudkan tujuan bisnis Anda.

5. Bid yang ditawarkan

Seorang penulis artikel profesional, biasanya memiliki nilai plus tersendiri. Karena itu jasa yang mereka tawarkan pun biasanya tidak murah. Seperti produk, harga tidak pernah bisa berbohong bukan?

Namun ingatlah, akan lebih menyenangkan membayar seorang penulis artikel yang akan mampu memenuhi tujuan bisnis Anda dibandingkan menggunakan jasa penulis artikel yang tulisannya tidak akan berdampak apapun untuk bisnis Anda.

Kriteria selanjutnya ada dihalaman ketiga

(Visited 71 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *