Mengapa usaha saya harus memiliki sebuah blog bisnis? Alasannya sangat sederhana, karena market membutuhkannya.

Saat ini, hampir setiap hari orang-orang terhubung melalui koneksi internet. Dan dari sana pula mereka memasuki marketplace atau pasar produk dan jasa yang mereka butuhkan.

Jadi sangatlah wajar bila Anda ingin bisnis dan pasar Anda semakin berkembang, maka masuklah ke dunia tempat para pelanggan dan calon pelanggan Anda berada.

Alasan lainnya, blog bisnis akan membuat market Anda menjadi lebih luas dibanding market yang Anda miliki hari ini. Blog juga akan membantu Anda berkompetisi lebih efektif dengan pesaing kompetitor Anda.

Masih ragu untuk memulai blog bisnis Anda? Masih butuh alasan lebih? Berikut 4 alasan tambahannya.

Alasan mengapa usaha Anda butuh blog bisnis

Alasan #1, Memenuhi harapan pelanggan

Di era informasi abad ke-20 ini, orang tidak hanya suka untuk mudah mendapatkan informasi, tapi juga berharap, bahwa informasi yang mereka butuhkan telah ada, meskipun saat ini mereka belum membutuhkannya.

Saat ini pelanggan umumnya mencari informasi produk serta alternatif atau produk tandingan secara online. Meskipun bisa saja mereka pergi ke toko retail terdekat dan melakukan perbandingan langsung, tapi saat ini pelanggan lebih suka melakukan perbandingan dan mencari rekomendasi terbaik, sebelum akhirnya memutuskan produk mana yang akan dipilih.

Dengan membangun sebuah blog bisnis, maka Anda tidak hanya memenuhi kebutuhan produk untuk pelanggan dengan lebih cepat, tapi juga informasi mana yang terbaik sesuai kebutuhan masing-masing konsumen.

Alasan #2, Kebebasan akses 24 jam, 7 hari dalam seminggu

Ya, konsumen saat ini memang lebih menyukai layanan yang mudah untuk diakses kapan saja dan dari mana saja.

Dengan membangun blog bisnis untuk jasa atau produk yang Anda tawarkan, artinya Anda telah membuka akses pada produk, informasi, juga bisnis Anda selama 24 jam, dan 7 hari dalam seminggu. Meskipun toko atau layanan jasa Anda sudah tutup, pelanggan Anda masih mungkin untuk melakukan order, memilih barang, bahkan memesan untuk layanan atau jasa Anda.

Hmm…sebuah kesempatan yang menarik bukan?

Alasan #3, Sarana penetrasi dan ekspansi pasar

Dengan membangun situs atau blog, berarti Anda juga memberikan kesempatan pada pelanggan loyal Anda untuk menikmati penawaran-penawaran Anda kapan saja sesuai dengan waktu yang mereka miliki.

Kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru juga terbuka lebar. Jangkauan bisnis Anda kini tak lagi regional, tapi juga nasional, bahkan internasional.

Alasan #4, Sarana kompetisi

Mengikuti apa yang dilakukan kompetitor Anda, memang bukan tindakan yang bijaksana. Kadang, malah tidak perlu dilakukan.

Tapi coba pertimbangkan hal ini.

Seperti yang disebutkan pada poin pertama di atas, orang lebih suka mencari informasi dengan berselancar, mencari di internet.

Pada saat kompetitor Anda membuat blog atau situs, dan orang-orang mencari informasi produk atau jasa seperti yang Anda miliki, maka nama kompetitor Andalah yang akan muncul di halaman Google, tak peduli seberapa bagusnya produk Anda.

Pelanggan Anda pun bisa jadi juga hanya mendapatkan informasi kompetitor di internet di banding informasi produk atau  jasa Anda.

Nah, saat ini Anda telah tahu apa manfaat blog atau situs untuk bisnis Anda. Apakah Anda masih ragu untuk memulai membuat blog bisnis Anda?

 

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *