5 Cara Menemukan Orang yang Tepat untuk Promosi Produk Anda di Media Sosial

5 Cara Menemukan Orang yang Tepat untuk Promosi Produk Anda di Media Sosial

Temukan blogger sesuai dengan target market Anda dengan kata kunci produk Anda plus “bloggers” di area sesuai dengan target demografi Anda.

Sebelum bekerja sama, pastikan Anda mengetahui apakah konten mereka sesuai dengan brand dan produk Anda.

#4. Gunakan tools

Menemukan orang yng tepat untuk promosi produk di sosial media bisa saja menghabiskan banyak waktu. Ingat, Anda juga harus melihat satu persatu profil orang yang Anda ingin ajak kerja sama.

Jika ingin lebih menghmat waktu, cobalah gunakan social influencer tools seperti BuzzSumo atau Klout.

Menggunakan social influencer tools akan membantu Anda memperoleh gambaran statistik dari setiap influencer yang sesuai dengan target market Anda.

#5. Gunakan jasa ahensi

Membaca data, mencari orang yang tepat, melakukan percobaan iklan, terkadang cukup memakan waktu (kecuali Anda sudah memiliki statistik yang akurat). Alternatif lain jika Anda tidak paham bagaimana melakukan promosi digital Anda, gunakan saja jasa ahensi.

Ahensi, atau kadang disebut dengan digital agency adalah mereka yang memeberikan jasa beriklan melalui sarana digital. Bisa melalui iklan di situs, afiliasi, atau sosial media.

Anda cukup menyodorkan produk Anda dan tujuan promosi, dan ahensi akan menemukan cara yang terbaik (dan tentu sesuai budget) untuk membuat produk Anda dikenal masyarakat.

 

Memulai promosi produk di media sosial memang butuh persiapan matang juga pengetahuan yang tepat. Semoga artikel diatas dapat membantu Anda menemukan influencer yang tepat untuk promosi digital Anda. Jika ingin berdiskusi lebih lanjut, silahkan hubungi saya di 0821 1271 5376. Salam 🙂

(Visited 51 times, 1 visits today)
4 Comments
  1. Pakai jasa blogger bisa dapat banyak keuntungan, selain pastinya ditulis dan diulas dalam artikel, pasti dia juga posting ke media social nyaa. Selain itu juga pasti ada backlink ke website client

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *