Saat berselancar untuk mencari ide peluang bisnis dari rumah, Anda mungkin akan menemukan ratusan ide bisnis yang bisa Anda kerjakan. Masalahnya dari sekian banyak ratusan ide tersebut, manakah yang paling tepat dan potensial untuk Anda?

Bagaimana memilih peluang bisnis dari rumah yang tepat untuk Anda

Semua orang yang ingin memulai bisnis tentu tidak pernah berharap merugi. Para calon enterprenuer ini tentu ingin produk/jasanya laris, segera balik modal, dan untung banyak.

Sayangnya tidak semua ide bisnis cocok untuk setiap orang. Menjalankan PaLuGaDa pun bukan ide yang potensial dan mudah. Selain susah fokus, biasanya branding produk/ jasa yang ditawarkan menjadi sedikit lebih sulit.

Cara paling mudah dan paling aman memang berbisnis yang sesuai passion Anda. Dengan memilih bisnis dari produk atau jasa yang Anda sukai, biasanya semangat Anda untuk menjalankan bisnis pun akan lebih terpelihara. Anda pun akan lebih paham seluk beluk produk/ jasa yang Anda tawarkan serta tahu bagaimana mengembangkan usaha agar lebih maksimal.

Cara yang kedua adalah mencari peluang bisnis dari rumah yang memiliki pangsa pasar paling luas, dan kemungkinan bertahan lama (bukan musiman).

Hijab Syari’i, peluang bisnis dari rumah yang potensial

Pernahkah Anda berbelanja ke Tanah Abang atau Pasar Malam? Apa produk paling banyak yang ditawarkan disana? Fashion.

Yap, bisnis fashion memang tidak pernah mati. Selalu saja ada inovasi baru yang muncul dalam bisnis ini. Dan salah satu cabang bisnis fashion yang semakin berkembang adalah fashion busana muslim.

Penduduk di Indonesia yang sebagian besar beragama Islam, membuat peluang bisnis fashion busana muslimah terbuka lebar. Dan bila Anda jeli mengamati, ada satu trend fashion busana muslimah yang terus bertahan selama hampir 2 tahun, yaitu Hijab Syar’i.

Perkembangan dakwah agar wanita menutup auratnya dengan lebih baik, sesuai panduan Al Qur’an, tidak hanya asal tempel dan terlihat trendi, sepertinya telah membuka peluang bisnis yang bisa dikerjakan dari rumah ini terbuka lebar.

Apalagi desainer hijab di Indonesia sangat inovatif mengembangkan karyanya; tidak hanya dari bermain dengan bahan dan warna, namun modelnya pun dibuat sedemikian rupa, agar para muslimah tertarik untuk berhijab dengan lebih syar’i.

Memulai bisnis hijab syar’i dari rumah pun tergolong mudah. Anda bisa memilih sebagai reseller, dropshipper atau agen dari produk-produk ternama. Atau bila modal yang Anda miliki cukup besar, usaha maklon atau distributor bisa Anda pertimbangkan.

 

Note:

  • Artikel ini merupakan sample post dalam kategori bisnis dari rumah. Seperti artikel lain dalam blog ini, artikel juga merupakan hasil tulisan saya pribadi dan telah lolos plagiasi 100% (plagiarism checker menggunakan smallseotools.com).
  • Jumlah kata: 359 kata
  • User target: wanita dan pria usia 25-40 tahun, gadget savy

Ingin melihat sample post saya dalam kategori lain? Silahkan hubungi 0821 1271 5376 🙂

(Visited 13 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *